Wednesday 27 March 2019

Berburu Tiket Murah 2 Days Pass Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland 

Setelah nyari tempat nginep beres, saatnya cari tiket Disneyland. Nah, di Jepang ini ada dua atraksi Disneyland. Selain Disneyland, ada juga Disneysea. Jadi kami pun memutuskan untuk berkunjung sekalian ke dua tempat wisata itu. Mumpung lagi di Tokyo, ye kan... Heuheu. Berarti kami kudu nyari tiket 2 days pass.

Di situs resminya harga tiket 2 days pass dewasa 13200 yen dan anak usia 4-11 tahun 8600 yen. Untuk senior usia 65 tahun ke atas nggak ada tiket khusus 2 days pass. Beda dengan tiket yang 1 day pass dimana ada harga khusus untuk senior. Jadi untuk bokap nyokap dibeliin tiket dewasa. Soalnya kalau dihitung-hitung masih tetap lebih murah beli yang 2 days pass daripada beli tiket masuk senior 1 day pass. Nah, jadi kalo dihitung dengan kurs di bank 1 yen = Rp 135 maka tiket 2 days pass dewasa sekitar Rp 1.78 juta dan tiket anak Rp 1.1 juta. Waduh lumayan juga yak.

Etapi, pas liat-liat di Klook, ternyata tiket Disneyland 2 days pass di kisaran Rp 1.6 juta aja. Lumayan bedanya. Coba aja kalo dikali 10 tiket udah beda 1 juta, hehe. Akhirnya saya memutuskan untuk beli tiketnya di Klook. Namun karena untuk pemesanan tiket di Klook bisanya 1 bulan sebelum tanggal pemakaian tiket, maka saya harus menunggu sampai Februari 2019.

Pas akhir Januari, saya konfirmasi lagi ke keluarga apakah jadi beli tiket Disneyland. Tapi ternyata ada anggota keluarga yang minta dipending dulu nyari tiketnya sampai minggu depan. Yasud akhirnya beli tiket saya tunda. Ndilalah pas tiba saatnya mo beli di Klook ternyata tiket di tanggal yang saya mau booking yaitu 5-6 Maret udah habis terjual dong... Hwaduh... Bisanya tiket yang 1 day pass. Kalo diitung jadi jauh lebih mahal pastinya.

Akhirnya saya nyari-nyari via aplikasi e-commerce. Harga yang terpampang di kisaran Rp 1.7 juta, tapi harga bisa berubah sewaktu-waktu. Maka, saya chat pihak travel untuk tanya ketersediaan tiket dan harga. Ternyata harga yang dikasih rentang Rp 1.8 juta-Rp 2 juta. Langsung deh mundur perlahan. Sebenernya bisa aja booking tiket di web resminya Tokyo Disneyland, tapi berhubung limit kartu ngga cukup karena harus melunasi biaya hotel, maka satu-satunya pilihan adalah dengan membeli di travel agent.

Adek juga sempat nanyain tiket Disneyland ke travel agent tempat kami membeli tiket pesawat, tapi ternyata mereka belum bisa memberi update harga untuk tiket Disneyland di bulan Maret. Mereka siy bilang akan kontak adek saya lagi buat ngasih tau harganya, tapi sampai seminggu berlalu belum ada kabar. Sampai pas pertengahan Februari, ada info kalau akan ada beberapa travel fair digelar.

Akhirnya kami memutuskan untuk beli di travel fair aja. Emang jodoh banget deh kita sama travel fair. Hehehe. Saat itu yang kami tahu ada dua travel fair yang akan digelar, yaitu Cathay Pacific dan Singapore Airlines. Tapi, saat lagi iseng jalan-jalan di Kota Kasablanka, ternyata disana akan ada travel fair juga, yaitu BNI Japan Travel Fair. Wuih.. Kebetulan banget dah. Disana kan pasti banyak biro wisata, jadi bisa deh tanya-tanya dan bandingin harga tanpa perlu ribet nelponin travel, hehehe. 

Di hari pembukaan BNI Japan Travel Fair, kami langsung datengin biro wisata yang ada disana. Random aja sih milihnya, nyari biro wisata yang sepi. Biro wisata yang pertama kami datangi adalah GR. Officernya ngasih tau kalo harga dewasa Rp 1.6 juta, sementara anak Rp 1.1 juta. Wuih murah tuh tiket dewasanya. Langsung deh di-oke-in. Etapi selang lima menit kemudian, dia ngecek HP lagi terus harganya jadi berubah, wkwkwk. Harga tiket dewasa jadi Rp 1.9 juta.  Yaelah cuy.. Ternyata dia salah ngasih kurs, hahaha. Yasud langsung deh kita keliling nyari travel agent yang laen.

Selanjutnya kami ngedatengin booth BB, biro wisata yang sama dengan tempat kami beli tiket pesawat. Ternyata harganya ga jauh beda sama yang sebelumnya. Yang dewasa Rp 1.8 juta, yang anak Rp 1.3 juta. Yasud lewat... Lanjut lagi ke biro wisata lainnya. Yang ini saya lupa nama biro wisatanya tapi yang jelas tiket untuk Maret dia ga available. Jadi saya lanjut muterin booth lainnya.

Pas liat booth JALAN Tour agak sepi, saya pun langsung kesana. Eh ternyata harganya cucok banget dong.. Harganya sama kayak di Klook. Tiket dewasa dihargai Rp 1.6 juta dan anak Rp 1 juta. Bisa murah begitu karena dia ngasih rate Rp 127 = 1 yen. Langsung deh booking saat itu juga. Namun, tiket ngga bisa langsung diprint. Kami diminta untuk ambil tiketnya di kantor JALAN Tour di Wisma Keiai, Sudirman. It's okelah.. Yang penting bisa dapet tiket dengan harga lebih murah daripada travel laen, hehehe. 

Selang seminggu kemudian baru deh kami ke Wisma Keiai buat ngeprint tiket. Pas sampai disana, berhubung kami mesannya tiket 2 days pass, maka kami langsung ditanya penggunaan tiket hari pertama dan kedua mau kemana aja. Karena itu tiket fixed date, maka kami memilih Disneyland di hari pertama dan Disneysea di hari kedua. Setelah tiket dicetak, ternyata tiketnya segede kertas A4 dengan barcode di sisi kiri atas. Gede ya, mak..heuheu. Jadi katanya pas masuk Disneyland tinggal scan barcode aja. Ngga pake antri tiket lagi. Siplah.. Nggak sabar rasanya pengen maen-maen ke Tokyo Disneyland. Hehehe...

No comments:

Post a Comment