Wednesday 6 July 2011

Saung Sari


Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Ciwidey, Bandung
Saya mampir ke rumah makan ini waktu dalam perjalanan ke Kawah Putih dengan teman-teman kantor minggu lalu. Berhubung waktu itu kita sampenya udah mendekati jam makan siang dan perut juga menuntut untuk minta diisi, akhirnya kita memutuskan untuk berhenti sebentar di Saung Sari (hasil rekomendasi dari teman yang memang orang Bandung).

Melihat sepintas, tempat makannya nyaman juga untuk nongkrong. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini terdiri dari bilik-bilik saung bambu. Ada yang satu saung berdiri sendiri, ada juga saung yang lumayan besar dan terdiri dari tiga bilik. Yang juga bikin enak adalah adanya colokan listrik di tiap bilik, jadi mau charger HP atau laptop bebas..hehehe. Selain itu, saung yang dilengkapi sama taman bermain dan ada kebun stroberi yang bisa dipetik sendiri membuat anak-anak kecil pasti betah disana. Ngga cuma kebun stroberi dan taman bermain, resto ini juga nyediain gubuk oleh-oleh, isinya segala macam pernik yang bentuknya stroberi, seperti boneka atau bantal.

Ngomongin soal makanannya, untuk harga bisa dibilang standar. Satu paket timbel komplit ayam bakar dihargai Rp 22 ribu. Isinya nasi, ayam, lalap, tahu, tempe, ikan asin, sambal, sayur asem. Nasi dan ayamnya bolehlah ya..Kematangan ayamnya pas dan rasanya juga oke. Tapi yang kurang memuaskan adalah ikan asin dan sayur asemnya. Punya saya, ikan asinnya keras banget untuk digigit, sementara sayur asemnya sama sekali ngga berasa asem, tapi malah manis. Dan..sayur asemnya disajikan telat, setelah semua nasi timbel sudah nyaris habis. Sayurnya juga ngga disajikan hangat, jadi berasa gimana..gitu karena makan sayurnya dingin. Entah memang pelayannya lupa atau gimana, saya ngga tau juga. Tapi secara keseluruhan rumah makan Saung Sari masih okelah untuk dijadikan tempat istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke kawasan wisata di Ciwidey..

No comments:

Post a Comment