Wednesday 30 April 2014

Bruno Mars Moonshine Jungle Tour 2014

Setelah lebih dari 10 tahun ngga merambah venue konser, kali ini akhirnya kesampean juga bisa nonton konser. Terakhir kali saya nonton konser itu adalah konser Blue. Coba tebak tahun berapa hayooo.... Terakhir kali Blue ngegelar konser di Jakarta (setau saya) adalah di tahun 2004. Lama ya boooo... Seiring waktu harga tiket konser juga semakin nggilani.. Dulu harga tiket 150 ribu juga masih ada. Sekarang...boro-boro. Paling murah ada yang harganya 500/650 ribu aja udah bersyukur banget.

Untuk Bruno Mars Moonshine Jungle Tour 2014 harga tiket yang paling murah adalah 800 ribu. Pastilah saya pilih yang paling murah yaaa, hehehe, sesuai dengan isi kantong. Saya ngerasa masih sayang aja ngeluarin uang sampai 1 juta lebih untuk nonton konser. Bisa nonton konser kali ini pun saya ngerasa udah seneng banget, walau dapet seat-nya di ujuuuunnnggg belakang venue, hehehe.

Kursi saya ada di urutan kelima dari belakang. Untunglah ga ada di deretan paling bontot banget, hehehe


Menjelang konser penonton di kelas festival mulai memenuhi bagian depan, tapi itu baru sebagian penonton,loh... Pas konser mau dimulai, kelas festival meluber sampe ke samping-samping pintu :)
Terus...gimana cerita konsernya? Wuih..seru abis pastinya! Suara Bruno Mars ternyata emang bener-bener bening (aer kali :p). Performance-nya juga oke banget. Dan gw mengakui kalau Bruno Mars itu adalah artis multitalenta. Ngga cuma nyanyi, dia juga maen gitar, piano dan drum. Beberapa kali dia juga berhasil ngebuat weice-weice pada tereak histeris karena lirik romantis dalam lagunya. Contohnya pas Bruno meminta para penontonnya nyanyi lirik bait lagu If I Knew, "Do you love me?", eehh si Bruno bilang, "Yes, I do". Gimana seantero penonton di Mata Elang International Stadium itu ga histeris cobaaaa... (termasuk saya :p).

Di akhir konser sayangnya bonus lagunya cuma ditambahin satu aja, yaitu Locked Out Of Heaven. Seperti biasa kan yaahh di penghujung konser artisnya akan masuk ke backstage, dan penonton akan tereak-tereak "We Want More! We Want More!". Bener aja si Bruno balik lagi ke panggung dengan langsung menggebuk drum. Woowww...kereeennn!!! 

Langsung deh itu masuk intro lagu Locked Out Of Heaven. Selesai lagu itu dikira masih akan ada lagi satu lagu tambahan, tapi sayangnya engga. Hiikksss... Akhirnya konser berakhir dalam waktu kurang dari 1,5 jam saja. Well, eniwei walau harus duduk di seat belakang, saya yang nonton bareng adek saya, Venny, cukup puas dengan konser malam itu. Pada intinya hampir seluruh lagu hits Bruno dinyanyiin kecuali It Will Rain sama Gorilla.


Lighting-nya keren tapi terlalu silau. Cuma bisa liat Bruno Mars dari layar di kanan-kiri. Sayang layarnya kurang gede :(
Mejeng dulu aaahhh :D
Di penghujung konser.
Selesai konser, pulangnya pun ngantri.

Next post, it's gonna be my story behind the concert...

No comments:

Post a Comment