Saturday 13 August 2011

Arthur


Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Romantic Comedy
Ini film Russell Brand kedua yang pernah saya tonton setelah Bedtime Stories. Setelah di film sebelumnya hanya sebagai pemeran pembantu, di film Arthur ini Brand didapuk menjadi pemeran utama.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Arthur Bach (Russel Brand), pewaris tunggal sebuah perusahaan besar bernama Bach Worldwide. Sejak kecil ia diasuh oleh Hobson (Helen Mirren). Hidup Arthur yang terjamin sejak kecil membuatnya tumbuh menjadi pria yang kurang bertanggung jawab dan kekanak-kanakan. Sampai akhirnya dia mendapat ultimatum oleh nyokapnya: menikah dengan wanita pilihan ortunya, Susan (Jennifer Gardner) -yang sebenarnya tidak dicintainya-, atau dicoret dari pohon keluarga Bach.

Film ini bisa dibilang sebuah potret keluarga dimana orangtua sibuk banget dengan kerjaannya sehingga kedekatan emosional dengan anaknya pun ngga terjalin. Uang menggantikan waktu berkualitas dengan anak. Ujungnya sang anak jadi lebih dekat dengan pengasuhnya.

Terlepas dari inti cerita yang sebenarnya dimana Arthur harus memilih antara cinta atau uang, saya malah lebih terkesan dengan hubungan antara Arthur dengan Hobson. Bagaimana Hobson selalu memperhatikan dan menyayangi Arthur, sampai-sampai rela melepaskan cinta sejatinya. Akting Helen Mirren memang selalu oke!

1 comment:

  1. Gw punya film ini tapi belom selesai nontonnya.. Usually, I always find that British accent is sexy, but Russel Brand ruined it, hahahah :)) Entah kenapa British accent si Brand ini annoying gitu. Ini film kedua yang gw tonton, setelah liat dia di Forgetting Sarah Marshall (what a lame movie and character). :D

    ReplyDelete