Sunday 27 January 2019

Mbun Berburu Stroller: Babyelle Avio RS 939 Review


Menyambut kelahiran buah hati tentu ada berbagai persiapan yang dilakukan. Nggak hanya mental dan fisik, tapi juga printilan kebutuhan si baby. Alhamdulillah untuk kebutuhan anak pertama ini, saya sangat terbantu oleh mertua. Beliau yang membelikan semua printilan sandang si baby, mulai dari baju, celana, popok kain, perlak, gendongan, gurita bayi, handuk, dll. Selain itu, saya juga dapet limpahan banyak barang dari adek ipar, kayak selimut dan kasur bayi. Jadi, mamak nggak perlu ribet ke baby shop atau pasar buat nyari barang. Yang tersisa tinggal toiletries dan stroller.

Saya sempet siy browsing beberapa barang bayi via online, kayak kasur dan baju. Tapi, setelah dapet rejeki dari mertua dan adek ipar, jadi pencarian via online fokus beralih ke stroller saja. Ternyata pilihan stroller banyak banget ya, mak. Saya aja sampe bingung, heuheu. Yang jelas, ada beberapa poin yang saya pengen dari stroller buat si dedek bayi, yaitu budget nggak lebih dari Rp 1,5 juta, berat stroller maksimal banget 10 kg (kalau bisa malah lebih ringan), reversible handle (bukan reversible seat), dan rangkanya kuat.

Ternyata nyari stroller yang sesuai dengan spesifikasi yang saya pengen itu susye juga ya. Sempet pengen milih Pliko Grande karena strollernya keliatan pas banget dengan yang saya mau, multifungsi karena bisa dipake buat ayunan dan walker, dan ada mainannya juga di tray depan. Tapi, setelah dengar cerita adek ipar waktu itu dia make Pliko buat anaknya pertama dan rangkanya patah ketika dipake buat jalan-jalan, terus saya jadi parno dan langsung mencoret Pliko dari daftar. Ada siy Pliko yang keliatan rangkanya kuat seperti Pliko Milano dan Pliko London, tapi keduanya nggak reversible handle.

Akhirnya pencarian stroller terus berlanjut. Dari berbagai stroller yang tersedia di pasaran akhirnya pilihan mengerucut ke merk Babyelle dan Cocolatte, yang harganya sesuai budget. Beberapa stroller Babyelle dan Cocolatte yang sempet dilirik-lirik adalah Babyelle Avenue, Babyelle Aspen, Babyelle Ginza, Babyelle Neolite dan Citilite, Babyelle Avio RS, Cocolatte Delly Belly, dan Cocolatte Amber.

Di awal sempet pengen banget beli Babyelle Aspen karena dengan harga Rp 1,35 juta udah dapat stroller dan baby carrier, jadi menurut saya best deal lah. Tapi pas dipikir-pikir lagi pas dilipet strollernya agak gede dan kelihatan berat. Berat bersihnya katanya emang sampe 10 kg. Nah, terus saya jadi bimbang. Sempet ngelirik Babyelle Avenue tapi kurang sreg dengan model dan harganya.

Selain itu, sempet liat-liat juga model stroller Babyelle yang lightweight kayak Citilite dan Neolite. Ini oke karena beratnya dibawah 10 kg, warnanya oke, bahannya lembut dan reversible handle juga. Cara ngelipetnya juga gampang banget, tapi pas dilipet kok kayak masih agak gede, dan saya masih kurang sreg.

Akhirnya pilihan jatuh ke Babyelle Avio RS.  Alesannya karena selain kelihatan kuat, dia juga reversible handle, dapet alas stroller, dilengkapi 5 point harness, rem depan dan rem belakang, dan dapet tas ransel pula. Jadi kalo dibawa traveling bawanya gampang. Tinggal dilipet, masukin tas dan digemblok. Setelah nentuin pilihan, saya langsung minta anterin adek ke toko bayi di Kuningan City. Kuncit jadi tujuan karena dekat dari rumah dan ada buanyak pilihan toko bayi. Pesan online pun ga jadi pilihan karena suami ngga mau ribet ngerakit. Heuheu.

Babyelle Avio RS dilengkapi tas ransel

Pas akhirnya nyampe ke Kuncit, langsung deh tuh menyusuri toko bayi mulai dari lantai semi dasar sampe lantai 4. Ada sekitar 6 toko yang didatengin. Saat itu sambil liat-liat juga siy model stroller yang laen kayak Citilite dan Cocolatte Amber. Dan..sempet hampir tergoda, wkwk. Eniwei, ternyata nggak semua toko yang didatengin sedia stok Avio RS dan sanggup untuk restock warna yang saya pengen. Saya kepengen warna biru tosca, sementara yang available warna marun dan biru gelap.

Terakhir saya datangin toko Fany Baby yang banyak direkomendasiin orang. Avio RS siy ada tapi yang biru tosca ga ada. Namun, penjaga toko bilang nanti mereka akan restock lagi. Okelah kalo begitu. Akhirnya minta deh nomor kontak si mas sales buat ngecek stok stroller yang saya mau. Oh iya, di Fany Baby ini saya juga sempet ditawarin stroller Joie yang bundling sama baby carrier. Tapi, sayang harganya di atas budget saya. Budget maksimal cuma 1,5 juta, stroller Joie harganya 2 juta. Ya, mamak nyerahlah ya.. Hehehe.

Satu minggu kemudian, saya WA sales Fany Baby, nanyain stok stroller. Alhamdulillah stok tersedia. Besoknya langsung deh minta temenin adek lagi buat balik ke Kuncit. Setelah lihat barang oke, saya minta tolong salesnya buat ngerakit stroller. Pas udah jadi, dicoba deh tuh stroller ditarik dan didorong. Cukup oke. Reversible handle-nya juga gampang. Yang agak ribet pas ngelipet dan ngebongkar strollernya aja. Saya kudu belajar berkali-kali.

Nah, percobaan pertama pakai itu stroller adalah ketika si bayi usia 1 bulan. Saya bosen di rumah, terus akhirnya jalan-jalan deh ke Aeon. Pertama kali make, langsung ribet ngurusin roda depan yang terus macet. Ternyata rem depan yang posisinya tepat di atas roda harus di-setting kembali setelah stroller dilipat. Setelah beres, stroller cukup oke dipake. Namun, kekurangannya adalah ketika posisi stroller di-reverse. Manuvernya jadi kurang lincah seperti sebelumnya. Ini karena roda belakangnya stagnan. Nggak bisa muter kayak roda depan stroller. Jadi agak sulit ketika mau berbelok.

Oh iya, satu hal lagi. Handle stroller ini juga berbentuk melengkung. Jadi nggak bisa dipake buat nyantolin barang belanjaan ya, bu ibuk. Kalo buat saya, hal itu mah nggak jadi masalah karena saya juga jarang belanja di mall. Heuheu. Jadi untuk wadah barang hanya ada di bagian bawah stroller, ya. Dan, buat saya itu sih cukup. Hehehe.

Terus..apalagi ya? Oh iya, kanopi stroller ini juga hanya setengah, nggak sampe nutupin seluruh tempat duduk stroller. Tapi, di bagian belakangnya tetap dilengkapi dengan lubang intip yang bisa dibuka dengan resleting. Selain itu, tempat duduk Avio RS juga bisa dipake untuk berbagai posisi mulai dari tiduran sampe duduk. Buat ngubah posisi tempat duduknya juga gampang banget. Tinggal narik ulur tali yang ada di belakang aja.

So overall, cukup puaslah sama Babyelle Avio RS ini. Meski agak ribet saat ngebuka stroller buat dipake dan manuver kurang oke saat posisi reserve, stroller ini tampak kuat dan cukup praktis buat dibawa traveling karena dilengkapi dengan tas ransel. Saat stroller udah ngga dipake, nyimpennya juga ngga ribet karena tinggal dimasukin ke tas, ya kan...

So, that's it sharing Mbun soal Babyelle Avio RS. Pilihan akhir soal stroller mana yang mau dipilih tentu balik lagi ke kebutuhan dan kenyamanan bu ibuk dan dedek bayinya. Selamat berburu stroller! 

No comments:

Post a Comment