Wednesday, 13 August 2014

Garuda Indonesia On Liverpool FC Training Kit

Garuda Indonesia semakin membuat bangsa Indonesia bangga. Mulai musim 2014/2015 logo Garuda Indonesia terpampang di kaus latihan Liverpool FC. Setelah dua tahun terakhir hanya melihat iklan Garuda Indonesia nampang di stadion Anfield, sekarang bisa liat salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia itu di dada para pemain Liverpool FC. Double proud! :D

Langkah kerjasama ini merupakan upgrade dari kerjasama sebelumnya. Saat Garuda Indonesia menjadi Official Global Airline Partner-nya Liverpool FC, mereka hanya dapat spot iklan di stadion Anfield. Saat saya ngeliatnya pertama kali di TV, ngerasa bangga banget ada nama "Indonesia" nampang di Anfield. Iklan Garuda di Anfield seperti ini: "Garuda Indonesia. The Airline of Indonesia. Flying to London September 2014". Itu pas di musim 2013/2014. Nah, memasuki musim 2014/2015 waktu saya nonton friendly match LFC vs Borrusia Dortmund, iklannya jadi seperti ini: "Garuda Indonesia. The Airline of Indonesia. The World's Best Cabin Crew." Isi iklannya emang bisa berubah-ubah sesuai permintaan Garuda.

Setelah hanya bisa nampang iklan di Anfield, mulai musim 2014/2015 sampai dua musim ke depan, baju latihan Liverpool FC akan dihiasi logo Garuda Indonesia. Waaahh...keren banget deh! Bangga bangeeettt...!!! Bukan hanya mengenai Garuda Indonesia-nya, tapi karena ada tulisan "INDONESIA" disana. Otomatis, dimanapun para pemain Liverpool FC main, maka baju latihan itu pun akan turut serta. Itu sudah terlihat saat LFC melakukan tur ke Amerika Serikat musim ini. Saat konferensi pers, pemain dan manager Brendan Rodgers memakai seragam latihan. Secara ga langsung, Garuda Indonesia juga mendapat publikasi dari media setempat. Keren!

Eniwei, saya pun sempat hadir saat premiere launching training kit Liverpool FC di Jakarta pada tanggal 29 Mei lalu. Acaranya digelar di Tribeca Central Park. Saya sudah menunggu acara ini sejak beberapa hari sebelumnya. Pas tau kalau beberapa Liverpool legends akan hadir di acara itu, salah satunya Luis Garcia membuat saya udah membujuk adik-adik saya buat nganterin ke Central Park jauh-jauh hari, hehehe. Lagian kan gratis pula.

Dari info yang saya dapat di website resmi Liverpool FC berbahasa Indonesia, acara akan dimulai pukul 18.00 WIB. Saya berangkat dari rumah sekitar jam 4 sore, dan sampai sana jam 5. Saat memasuki Central Park udah terlihat beberapa suporter Liverpool berseliweran di dalam mal. Ketika melewati Sports Station, toko itu majang kaos dan beberapa merchandise Liverpool di bagian depan. Otomatis saya mampir ke sana dulu, walau ga ada yang dibeli, hehehe. Menjelang pukul 18.00, saya langsung menuju Tribeca. Dan, ternyata udah rame banget! Terutama di sekitar panggung.

Pas saya samperin panggung ternyata ada pagar besi yang mengelilinginya. Duh, langsung bertanya-tanya apa kalau mau masuk harus bayar?. Langsung deh itu saya cari pintu masuknya, dan menemukannya di sekitar booth-booth merchandise. Usut punya usut, ternyata kalau mau ke dalam harus beli merchandise senilai Rp 500 ribu. Heks! Sempet mempertimbangkan untuk beli, karena nanti bisa juga foto sama Piala Champions yang dipajang di sebelah kiri panggung dan Liverpool legends (katanya). Tapi setelah mikir lagi, mending uang itu buat nambahin tabungan demi mewujudkan mimpi datang langsung ke Anfield. Saya pun akhirnya mencari tempat strategis, dimana saya kira-kira bisa ngeliat jelas panggung di depan. Akhirnya memutuskan untuk ga jauh-jauh dari pintu masuk tadi dan nangkring di atas pot semen besar yang ada di dekat sana. Sembari nunggu acara dimulai, suporter disuguhi cuplikan match dari season 2013/2014. Lumayan, daripada bengong :D. Acara pun baru dimulai pukul 19.30 WIB. Cukup lama nunggunya, but it's worth it.

Acara ini dipandu oleh Omesh (salah satu selebriti yang dikenal pula sebagai Kopites) dan satu cewe (lupa namanya :p). Saat mereka mulai membuka acaranya para fans Liverpool FC pun langsung heboh. Acara dimulai sebagaimana acara seremonial biasanya. Sambutan dari Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar; perwakilan dari Liverpool FC (lupa lagi namanya :p); dan Menpora, Roy Suryo. Yang bikin mupeng adalah ketika pak Emir dan Roy Suryo ngebagiin (baca: ngelempar) beberapa kaos training kit ke para suporter yang ada di depan panggung di dalam. Huueee...pengen juga doongg pak.. Andai ngelempar kaosnya bisa sampe luar. #ngarep

Eniwei, ga lama kemudian, main show-nya dimulai. Di panggung sudah ada tiga deret pintu tertutup, dan mulai deh panggung agak-agak smoky. Detik-detik peluncuran training kit sudah tibaaaa.... Dari tiga pintu itulah muncul secara bersamaan para Liverpool legends (Phil Thompson, Luis Garcia, dan Dietmar Hamann). Huuuaaaa...langsung pada tereak-tereak heboh. Dan, jadi semakin heboh ketika MC acara selfie sama mereka. #mupeng

Para MC pun pada wawancara mereka mengenai performa Liverpool di musim lalu dan apa proyeksi mereka terhadap season 2014/2015. Pada intinya, para Liverpool legends ini mengharapkan musim 2014/2015 dapat lebih baik dari musim sebelumnya dan Liverpool dapat memenangkan trofi. Amiiinnnn... Same here, sir! :D Setelah sekitar 15 menit wawancara, mereka pun balik ke belakang panggung, untuk digantikan oleh beberapa model yang memeragakan kaus training kit dalam beberapa versi (ada untuk cewek juga). Acara launching ini baru berakhir ketika para Liverpool legends balik lagi ke atas panggung dan pose dengan model catwalk. Jiaaahhh....harus say bye-bye deh sama Luis Garcia, Hamann, dan opa Thompson.

For the record, sebenarnya saya hanya mengenal baik Luis Garcia dan Hamann karena mereka adalah pemain Liverpool di era 2000-an. Sementara, Thompson adalah pemain Liverpool FC di era 70-80an, jadi otomatis saya tidak tahu banyak tentang Thompson. Namun melihat track record-nya dan jejak Liverpool FC yang mengalami masa jayanya di tahun 70-80an membuat Thompson tentu menjadi salah satu pemain penting bagi Liverpool FC. Sementara, Hamann dan Luis Garcia adalah pemain yang turut andil saat membawa Liverpool memenangkan Liga Champions 2004/2005. Tanpa menafikan Hamann dan Thompson yang sudah pernah datang ke Indonesia sebelumnya, saya sangat senang akhirnya Luis Garcia juga datang ke sini untuk pertama kalinya. Siapapun Liverpool legends yang datang ke Indonesia, you'll get warm welcome from Big Reds Indonesia, for sure. And last but not least, Thank You, Garuda Indonesia! :)
Mejeng dulu sebelum acara mulai
Suasana di Tribeca. Di sebelah kiri itu loh ada Piala Champions
Pose sama Hendo dan Gerrard sebelum pulang :D
video

No comments:

Post a Comment