Friday 30 September 2011

Flipped


Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Flipped adalah film drama sederhana yang mengingatkan saya sama cerita-cerita cinta monyet jaman kecil atau remaja dulu. Polos, labil, malu-malu, gengsi, dan sangaattt peduli banget sama apa kata temen, walaupun itu hal yang kurang tepat.

Menonton film ini membawa saya bernostalgia walau saya nggak persis mengalami hal yang sama dengan apa yang di film, tapi saya merasa sedang ikut naik ke mesin waktu yang kembali memutar memori saya ke masa hingga dua dekade silam (hahaha ketauan tuanya deh gw).

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini bersetting akhir era 1950-an hingga awal 1960-an antara dua anak yang bertetangga dan satu sekolah, Bryce (Callan McAuliffe) dan Juli (Madeline Carroll). Ceritanya sederhana aja sebenernya, Juli naksir sama Bryce dari umur tujuh tahun tapi bertepuk sebelah tangan. Begitu Bryce akhirnya sadar nilai plus yang ada di Juli, ceweknya malah mulai ga peduli sama Bryce.

Simpel banget ceritanya, kan? Cuma saya suka aja. Di beberapa menit pertama saya nonton malah saya sempat menitikkan air mata, padahal mungkin kalau menurut orang lain, adegannya tuh biasa aja (beda kayak adegan percakapan via satelit antara Bruce Willis sama Liv Tyler di Armageddon yang selalu sukses buat saya nangis). Entahlah mungkin kemarin malam saya sedang sensitif, jadi gampang banget nangis.

Naaahh, ada satu quote yang saya sukaaaa banget dari film ini. Kakeknya Bryce, Chet Duncan (John Mahoney) bilang begini ke Bryce: "Some of us get dipped in flat, some in satin, some in gloss; but every once in a while, you find someone who's iridescent, and once you do, nothing will ever compare". Hmmm, I agree with you grandpa! :)

No comments:

Post a Comment